Ada Banyak Dakwaan Pelecehan Seksual Di Komune Smash Bros

Posted on

Beberapa masalah pelecehan seksual di industri game ada dengan cara mendadak akhir-akhir ini. Belum juga insiden-kejadian itu sampai sekarang ini belum mempunyai kepastian mengenai dakwaan itu. Faksi yang tertuduh serta mendakwa, semua sisi dari komune game, seperti streamer, gamer, developer, dan lain-lain. Hingga permasalahan ini menjadi lumayan besar untuk industri game.

Dikutip dari Screenrant, ada banyak dakwaan pelecehan seksual di komune Smash Bros. beberapa pemain bersaing Smash Bros terserang dakwaan lakukan pelecehan seksual pada pemain yang lain. Semua korban memberi pengakuan lewat twitter mengenai insiden itu, serta ada yang sampai tuliskan keterangan panjang.

Parahnya lagi, beberapa ke arah pada masalah pedofilia. Troy “Puppeh” Wells mendakwa Cinnamon “Cinnpie” Dunson berbuat tidak etis ia saat ia berumur 14 tahun menulisnya komplet di Twitter. Zack “CaptainZack” Lauth mendakwa Nairobi “Nairo” Quezada bukan hanya melecehkannya pada umur 15 dan juga berupaya untuk menyuapnya supaya masih diam mengenai pelecehan itu. Richard “Keitaro” King Jr. mengaku sudah berbuat tidak etis “Siwa” berumur 16 tahun dalam suatu acara pesta sesudah dakwaan ada. Kaitlyn “KTDominate” Redeker mendakwa D’Ron “D1” Maingrette melecehkannya pada hari ulang tahunnya yang ke-18.

Oleh karenanya, permasalahan di atas yang berlangsung di komune Smash Bros ini meningkatkan masalah panjang dakwaan pelecehan seksual. Ini tentu saja jadi permasalahan yang besar sekali, ditambah lagi bila permasalahan ini di bawah ke ranah hukum. Hal yang sangat dicemaskan ini akan meningkatkan stigma negatif dari industri game.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *