Apple Luncurkan iPad Air 4, Pertama dengan Chip Terkuat A14 Bionic

Posted on

Apple mengenalkan beberapa handphone baru dalam acara online yang diadakan pagi hari barusan. Diantaranya ialah tablet iPad Air 4 yang disebut piranti pertama dengan chip Apple A14 Bionic, mendului iPhone 12 atau iPad Pro.

A14 Bionic adalah chip tercanggih Apple yang dibikin memakai proses fabrikasi 5nm. SoC dengan 11,8 miliar transistor ini mempunyai CPU 6-core dan GPU 4-core. Performanya diklaim semakin tinggi sampai 40 % dibandingkan generasi awalnya.

“iPad Air yang semakin lebih bertenaga mengidentifikasi kiprah chip terkuat yang sempat dibikin oleh Apple, A14 Bionic,” tutur SVP of Worldwide Pemasaran Apple, Greg Jowsiak, dalam satu situs informasi.

Dari sisi performa, iPad Air 4 sekarang tampil berbeda dari perintisnya dengan mengangkat design yang terlihat sama dengan iPad Pro. Frame monitor sekarang bertambah tipis, panel display (IPS LCD, 2.360 x 1.640 pixel) juga bertambah lebar dengan ukuran 10,9 inci.

iPad Air 4 ikut diberi dengan sebuah camera belakang

Tidak sama dari iPad generasi awalnya yang cuma mempunyai variasi warna ruang gray, silver, serta rose gold, iPad Air 4 ada dengan dua warna baru. Yaitu green serta blue.

Speaker sekarang diletakkan disamping kanan serta kiri waktu tablet ada dalam tujuan landscape. Konektor Lighting juga bertukar ke USB type C seperti iPad Pro. Piranti ini sudah memberikan dukungan aksesories Apple Pencil 2 serta Magis Keyboard buatan Apple.

iPad Air 4 ikut diberi dengan sebuah camera belakang memiliki resolusi 12 MP wide (f/1.8) serta sebuah camera selfie 7 MP true depth. Sayangnya, tablet ini belum memberikan dukungan feature biometrik Face ID.

iPad Air 4 akan ditawarkan dalam dua pilihan sambungan, yaitu mode Wi-Fi serta Wi-Fi + mobile. Harga 599 dollar AS atau seputar Rp 8.8 juta untuk variasi 64 GB Wi-Fi. Sesaat variasi 64 GB Wi-Fi + mobile akan dipasarkan dengan harga 729 dollar AS atau seputar Rp 10,8 juta.

Apple jual iPad Air 4 dengan pilihan media penyimpanan 256 GB. Harga 749 dollar AS atau seputar Rp 11 juta (Wi-Fi) serta 879 dollar AS atau seputar Rp 13 juta (Wi-Fi + mobile).

Untuk tersedianya, iPad Air 4 akan ada di pasar pada Oktober kedepan. Seperti digabungkan KompasTekno dari Cnet, Rabu (16/9/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *