Liverpool Vs Sheffield: The Reds Menang 2-1

Posted on

Liverpool raih 3 point dari Sheffield United di kelanjutan Liga Inggris. Pernah ketinggalan terlebih dahulu, The Reds pada akhirnya menang 2-1.

Liverpool versus Sheffield berjalan di Anfield, Minggu (25/10/2020) pagi hari WIB. The Reds ketinggalan terlebih dahulu pada menit ke-13 melalui eksekusi penalti Sander Berge.

Menjelang turun minum Liverpool sukses menyamai score jadi 1-1. Ialah Roberto Firmino yang mencatat namanya di papan score

BACA – MU Beli Mahal Van de Beek Cuma Buat Duduk di Bangku Cadangan, nih?

Liverpool sukses menyelesaikan laga dengan kemenangan 2-1. Diogo Jota memberikan gol kemenangan pada menit ke-64 sesudah menyelesaikan umpan Sadio Mane.

Kemenangan ini membuat Liverpool sukses melekat Everton di pucuk klassemen dengan 13 point. The Reds di urutan ke-2 sesudah hanya kalah beda gol.

Sheffield belum juga sanggup menuai kemenangan sesudah lewat 6 pertandingan. Mereka di status ke-19 dengan 1 angka.

Jalannya Laga

The Reds langsung pancal gas pada menit pertama kali dengan melepas shooting melalui Sadio Mane, tetapi arah bola belum ke arah gawang.

Trent Alexander-Arnold hampir menyobek gawang Sheffield pada menit ke-2 melalui sepakan bebas dari lapangan tengah. Aaron Ramsdale dengan cepat melonjak sekalian memukul bola keluar lapangan.

Liverpool dikejuti dengan pelanggaran Fabinho ke Oliver McBurnie di garis kotak penalti di menit kesebelas. Wasit lalu mengevaluasi dengan VAR serta ketetapannya memberikan hadiah penalti ke Sheffield.

Sander Berge maju selaku pelaksana eksekusi. Ia tembakkan bola ke isi kiri Alisson Becker, yang bergerak mengarah bersimpangan. Sheffield pimpin 1-0 pada menit ke-13.

Ketinggalan 1 gol membuat Liverpool sedikit dalam desakan. Sheffield bisa melipatgandakan score pada menit ke-23 seandainya shooting Ben Osborn dari dalam kotak penalti tidak berhasil dibendung Alisson.

Laga perlahan-lahan berjalan terbuka. Ke-2 team sama-sama berganti-gantian memperlancar gempuran. Henderson melepas shooting dari jauh, tetapi dapat diblok pemain Sheffield.

Liverpool sukses menyamai score jadi 1-1 pada menit ke-41. Bermula dari tandukan Mane yang dihalau Ramsdale, Roberto Firmino sukses mengambil bola rebound di muka mulut gawang. Score itu bertahan sampai turun minum.

Sheffield coba mendesak Liverpool terlebih dahulu pada awal set ke-2 . Shooting coba dilepaskan George Baldock dari depan kotak penalti, tetapi masih dapat diblok barisan pertahanan Sang Merah.

Jalannya Laga ke-2 

Liverpool pernah cetak gol pada menit ke-62 melalui Mohamed Salah. Gol itu selanjutnya dibatalkan sesudah VAR tangkap Salah terlebih dahulu dalam status offside,

Gol ke-2 yang ditunggu Liverpool pada akhirnya tiba pada menit ke-64. Diogo Jota berhasil menyobek gawang Sheffield selesai menyongsong operan silang Mane dengan tandukan. Liverpool sekarang pimpin 2-1.

Status unggul membuat Liverpool damai mengatur permainan. Team garapan Juergen Klopp terlihat lebih tenang waktu dalam status kuasai bola.

Sheffield usaha cari gol pengimbang di tersisa waktu. David McGoldrick melepaskan 1 shooting pada menit ke-75 yang dapat diblok musuh.

Salah memberikan ancaman gawang Sheffield pada menit ke-81. Bola shooting pemain dari Mesir itu mengenai tiang selesai manfaatkan umpan dari Wijnaldum.

Tidak ada gol sampai pertandingan selesai. Liverpool keluar selaku pemenangan dengan score 2-1.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Joseph Gomez, Andrew Robertson, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Diogo Jota (James Milner 83′), Roberto Firmino (Takumi Minamino (83′), Sadio Mane, Mohamed Salah.

Sheffield United: Aaron Ramsdale, Enda Stevens, John Egan, Chris Basham, Ben Osborn, John Lundstram (David McGoldrick 76′), Ethan Ampadu, Sander Berge, George Baldock, Rhian Brewster (Oliver Burke 54′), Oliver McBurnie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *