PLN: Cara Klaim Token Listrik Gratis November di www.pln.co.id & WA

Posted on

Perusahaan Listrik Negara (PLN) semenjak Mei 2020 sampai Desember 2020 memberi token listrik gratis dan potongan harga 50 % untuk konsumen setia dengan ketentuan spesifik.

Tokel listrik gratis dan potongan harga 50 % ini diberi pemerintahan selaku satu diantara program stimulan COVID-19.

Untuk Anda yang penuhi ketentuan dapat terhubung situs www.pln.co.id untuk mendapatkan stimulan program ini untuk November 2020.

Ketentuan Bisa Listrik Gratis dari PLN

Stimulan PLN ini diberi untuk pemakai listrik rumah tangga serta UMKM. Untuk konsumen setia rumah tangga, Pemerintahan memberi 2 macam bantuan, untuk konsumen setia 450 VA serta 900 VA. Bantuan ini berlaku sampai Desember 2020.

– Konsumen setia 450 VA akan digratiskan dari semua pembayaran.

– Konsumen setia 900 VA akan mendapatkan potongan harga pembayaran 50 %.

Tetapi, tidak seluruhnya pemakai listrik dapat memperoleh potongan harga listrik gratis PLN. Konsumen setia lisrik yang tidak bersubsidi serta masuk kelompok sanggup tidak dapat mengikut program listrik gratis PLN ini.

Bantuan listrik ini dikasih ke beberapa konsumen setia PLN pebisnis atau industri kecil dengan daya listrik 450 VA.

Untuk mengakui bantuan listrik itu, ada cara-cara yang dapat dilaksanakan, yakni lewat online di www.pln.co.id stimulan, WhatsApp, serta tiba langsung ke kantor PLN.

Langkah Bisa Token Listrik Gratis November 2020

Di bawah ini langkah memperoleh token listrik gratis serta potongan harga 50 % lewat web PLN stimulan.pln.co.id:

  1. Membuka situs www.pln.co.id
  2. Masuk di menu konsumen setia, tentukan menu Stimulan Covid-19 (token gratis/potongan harga).
  3. Masukan ID Konsumen setia/ Nomor Mtr..
  4. Token Gratis akan diperlihatkan di Monitor.
  5. Masukan token itu ke meteran yang sesuai ID konsumen setia.

Langkah Bisa Listrik Gratis lewat WhatsApp

Kecuali lewat situs www.pln.co.id, konsumen setia dapat juga memperoleh listrik gratis serta potongan harga 50 % lewat WhatsApp, berikut cara yang penting dilaksanakan:

  1. Membuka program WhatsApp.
  2. Chat ke nomor WhatsApp 08122-123-123.
  3. Turuti panduan yang ada, diantaranya dengan masukkan ID Konsumen setia.
  4. Token gratis akan ada
  5. Konsumen setia bisa masukkan token gratis ke meteran yang sesuai ID Konsumen setia.

Listrik gratis serta potongan harga 50 % itu diteruskan berbentuk token listrik gratis untuk konsumen setia pra bayar (mtr. pulsa) atau pembebasan bill untuk konsumen setia pascabayar (non pulsa) tiap bulannya.

Langkah Bisa Listrik Gratis lewat Offline

Kecuali lewat online, konsumen setia yang tidak mempunyai koneksi internet selalu dapat nikmati sarana token listrik gratis dari PLN.

Untuk konsumen setia yang memiliki hak terima bantuan listrik, tapi tinggal di wilayah terpencil tiada koneksi internet, karena itu dapat bertandang ke piranti dusun paling dekat, selanjutnya minta piranti dusun menulis ID PLN serta memberikan laporan lewat piranti dusun ke PLN.

Ini berlaku untuk konsumen setia yang tidak mempunyai account WA. Kecuali bertandang ke piranti dusun, konsumen setia dapat juga menghubungi contact PLN 123 serta meminta dihubungkan ke servis konsumen setia serta akan ditujukan agar bisa token gratis atau potongan harga 50 %.

Cara paling akhir jika tidak ada internet serta telephone, karena itu konsumen setia dapat bertandang ke kantor PLN paling dekat di semua pelosok Indonesia dengan bawa nomor ID konsumen setia PLN.

Langkah Mengenali Bisa Token Listrik Gratis

Langkah untuk mengenali apa Anda terhitung yang mendapatkan bantuan ini dengan memeriksa code listrik di kwitansi atau tanda terima pembayaran listrik.

  1. Check tanda terima pembayaran awalnya
  2. Saksikan untuk kolom Biaya/Daya
  3. Bila tercantum code R1, karena itu konsumen setia memiliki hak memperoleh gratis listrik atau potongan harga.
  4. Bila untuk kolom Biaya/Daya kodenya ialah R1M/900, karena itu ditanggung konsumen setia tidak mendapatkan token listrik gratis atau potongan harga.
  5. Untuk konsumen setia usaha kecil atau industri kecil, kodenya ialah B1/450 atau I1/450 serta konsumen setia memiliki hak mendapatkan token listrik gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *