Seperti Samsung, Apple Luncurkan Feature Pengingat Bersihkan Tangan

Posted on

Membersihkan tangan ditengah-tengah epidemi COVID-19 seolah jadi kesempatan pengembangan perusahaan tehnologi. Sesudah Samsung mengeluarkan aplikasi pengingat ‘cuci tangan’ pada pukul tangan pintarnya (smartwatch), sekarang gantian Apple.

Apple Watch meluncurkan feature baru pada WatchOS7 untuk usaha memperingatkan pada beberapa pemakainya untuk selalu membersihkan tangan, untuk menahan masuknya virus corona.

Diberitakan Ubergizmo dengan watchOS 7, Apple sudah mengenalkan feature pendeteksi bersihkan tangan automatis di Apple Watch.
Berdasar pada gerakan tangan pemakai serta sensor yang lain dan mikrofon, Apple Watch bisa mengetahui kapan pemakai mulai membersihkan tangan.

Sudah diketahui, untuk betul-betul membunuh virus, tiap orang diharap untuk membersihkan tangan memakai sabun semasa minimum 20 detik.
Nah, feature pada Apple Watch akan hitung mundur semasa 20 detik untuk memberitahu kapan harus stop membersihkan tangan. Bila pemakai stop membersihkan tangan begitu cepat, karena itu feature itu akan ‘menegur’ serta minta terus membersihkan tangan.

Sudah diketahui, epidemi virus corona sudah mengutamakan keutamaan kebersihan yang baik serta feature bersihkan tangan ini masih berkaitan di hari esok, serta saat vaksin untuk virus sudah diketemukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *