Sony Patenkan Matchmaking AI Yang Akan Menyesuaikan Dengan Skill Kalian

Posted on

Sebagian dari kalian khususnya pemain game bersaing tentunya akan jengkel jika mendapatkan satu laga yang “tidak setimbang”. Atau jika berjumpa sama orang yang melakukan “Smurf” serta sejenisnya. Bukan hanya hanya itu kadang kemungkinan kalian juga tentunya sempat berjumpa dengan beberapa pemain yang memiliki tingkat semakin tinggi serta lebih jago dari kalian bukan ? Yang pasti hal itu membuat kalian benar-benar jengkel akan peristiwa semacam itu.

Menyikapi hal itu, kelihatannya Sony kelihatannya cara yang selanjutnya untuk menyikapi hal itu dengan membuat suatu AI lewat “Patent” yang barusan di tunjukkan ke arah publik. Patent itu menunjukkan bagaimana mereka memproses data permainan dari beberapa pemain, lantas disandingkan dengan AI yang sudah sesuai dengan “Model” pemain itu, serta usai dengan dipertemukannya pemain yang sesuai tingkatan atau “Model” permainannya sendiri.

Pemain yang sesuai tingkatan

A method is provided, including the following operations: recording gameplay data from a first session of a video game. The first session defined for interactive gameplay of a user; training a machine learning model using the gameplay data. Wherein the training causes the machine learning model to imitate the interactive gameplay of the user; after the training. Determining a classification of the machine learning. Model by exposing the machine learning model to one or more scenarios of the video game. And evaluating actions of the machine learning model in response to the one or more scenarios; using the classification of the machine learning model to assign the user to a second session of the video game.

Tetapi sayangnya belumlah ada info selanjutnya mengenai penerapan patent itu, apa sony akan mengimplementasi ini untuk Ps 5 nya saja atau termasuk Ps 4 mereka. Serta belum ada juga info apa patent itu akan dipakai pada semua “game” untuk Playstation nanti. Jika kalian ingin lihat info selanjutnya atau lihat keterangan bertambah dalam serta benar-benar mendalam.

Nah, dengan hadirnya Patent dari Sony peluang berlangsungnya matchmaking yang tidak adil akan mengecil. Tetapi tidak tutup peluang tentunya ada banyak gamer yang “coba” untuk menipu AI itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *