Twitter Down Malam Ini, Semua Fitur Eror

Posted on

Twitter down malam hari ini sepanjang seputar 2 jam. Pengamatan Tekno Liputan6.com, Rabu (28/10/2020), sosial media ini roboh semenjak seputar jam 21.16 WIB.

Beberapa pemakai Twitter membuat laporan di website Down Detector, di mana mereka menyambat semuanya feature eror serta tidak dapat dijangkau sampai jam 23.16.

Masalah berlangsung untuk feature profile sampai direct message (DM). Pemakai menyambat tidak dapat mengupload tweet atau photo.

“Twitter down tidak sich??? beneran nanyaa,” keluh pemakai.

“Ini down sudah sejam???, timpal pemakai yang lain.

Tidak cuman di Indonesia, Twitter down berlangsung di sejumlah negara di Asia Tenggara, terhitung Singapura serta Malaysia.

Pemakai Tidak Dapat Tweet serta Retweet

Awalnya,Twitter alami masalah Jumat (16/10/2020) pagi di beberapa negara, hingga mengakibatkan juta-an pemakai tidak bisa mempublikasikan ke platform-nya.

Twitter down sepanjang beberapa waktu, serta walau secara cepat dihidupkan kembali lagi, pemakai tidak bisa men-tweet atau me-retweet apa saja lebih dari 1 jam.

Mereka yang coba mempublikasikan suatu hal disongsong dengan pesan yang menjelaskan Twitter “kelebihan kemampuan”, atau catatan simpel yang menjelaskan: “Ups, ada yang tidak kelar.”

Pemberitahuan serta mention pun tidak ada. Mencuplik situs Guardian, pemakai Twitter di Australia, Inggris, serta AS semua memberikan laporan permasalahan ini.

Keterangan Twitter

Terkait dengan permasalahan itu, Twitter menerangkan bahwan basis kepunyaannya roboh bukan lantaran permasalahan keamanan.

“Twitter roboh untuk banyak pemakai serta kami sedang berusaha untuk mengembalikannya agar dipakai kembali lagi sama seluruh orang. Kami alami permasalahan dengan skema internal serta tidak ada bukti pelanggaran keamanan atau peretasan,” tutur Twitter di account resminya.

Waktu website itu down, jubir Twitter menjelaskan ke Guardian Australia jika perusahaan sedang kerja untuk mengakhiri permasalahan itu. 

“Kami ketahui beberapa orang alami permasalahan dalam men-tweet serta memakai Twitter. Kami sedang berusaha untuk melakukan perbaikan permasalahan ini secepat-cepatnya,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *